Safe Deposit Box Hotel

Safe Deposit Box Hotel

Sekilas, safe deposit box hotel tidak berbeda jauh dengan brankas yang lain. Namun ada perbedaan yang perlu Anda perhatikan kalau ingin membeli brankas untuk di hotel. Selain bentuk, safe deposit box di tempat penginapan juga tidak tahan dengan api. Seperti halnya Aegis Safe, salah satu merek safe deposit box dari PT. Persindo, yang dikhususkan untuk bagian hotel. Meski tidak mempunyai fitur fire proof, Aegis Safe menyediakan beragam macam brankas.

Namun, sebelum membeli safe deposit box untuk hotel, ada baiknya Anda memperhatikan lima hal ini:

  1. Barang yang Akan Disimpan

Posisikan diri Anda sebagai tamu hotel dan pikirkan kira-kira barang apa saja yang akan dimasukkan ke safe deposit box tersebut. Brankas di kamar hotel biasanya dapat menjadi tempat penyimpanan untuk barang-barang elektronik seperti smartphone atau laptop. Namun tidak menutup kemungkinan mereka juga akan menyimpan barang lain seperti dokumen penting hingga perhiasan. Satu hal yang pasti, benda apapun yang akan tamu hotel masukkan, pastikan keamanannya terjaga dengan baik. Sehingga risiko kehilangan barang pun bisa ditekan.

  1. Jenis Brankas atau Safe Deposit Box

Setelah mengetahui barang yang akan disimpan, sekarang Anda harus tahu jenis brankas yang akan dibeli. Setidaknya ada tiga tipe yang perlu diketahui. Antara lain brankas dinding yang biasanya dipakai untuk menyimpan dokumen dan tidak bisa menampung banyak beban. Kemudian ada brankas lantai yang ukurannya lebih besar dan fleksibel. Terakhir, brankas senjata dengan fitur dan teknologi canggih. Untuk hotel biasanya menggunakan jenis brankas lantai karena mudah untuk ditempatkan dan digunakan oleh tamu hotel yang kurang familier dengan safe deposit box hotel.

  1. Tempat Menaruh Brankas

Kendati ukuran brankas dari Aegis Safe tidak terlalu besar, tetapi Anda tetap harus memperhatikan tempat untuk menaruhnya di kamar. Selain luas kamar, tata letak furnitur di kamar pun bisa memberi pengaruh kepada penempatan safe deposit box. Ukur terlebih dahulu brankas yang diperlukan, sehingga Anda tahu luas tempat untuk menaruhnya. Pastikan lebar dari safe deposit box tersebut juga tidak lebih lebar dari pintu untuk mempermudah Anda memasukannya ke dalam kamar hotel. Pastikan letaknya mudah dijangkau pula oleh tamu hotel nanti.

  1. Biaya untuk Membelinya

Besaran biaya untuk membeli safe deposit box perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Meski mungkin akan jarang digunakan tamu hotel, bukan berarti Anda dengan asal membeli brankas dengan kualitas murahan. Anda dapat menggunakan safe deposit box standar dengan sistem keamanan yang bisa diandalkan. Aegis Safe sendiri menyediakan beragam macam safe deposit box dengan fitur dan harga bervariasi. Sehingga Anda bisa menyesuaikan keperluan hotel dengan spesifikasi dari safe deposit box tersebut.

  1. Menentukan Jenis Kunci

Ada dua jenis kunci yang biasanya digunakan untuk safe deposit box, yakni manual dan digital. Kunci manual umumnya dipakai untuk loker. Cara membukanya adalah dengan memutar angka ke kanan dan ke kiri sampai berhasil memasukkan kombinasi angka yang tepat. Sedangkan untuk safe deposit box di kamar hotel menggunakan kunci digital. Selain lebih mudah, tamu juga tidak akan dibuat repot dengan angka kombinasi. Sayangnya, kekurangan kunci digital adalah penggunaan baterai yang perlu diganti secara berkala.

Semoga lima poin di atas dapat membantu Anda memilih safe deposit box hotel Aegis Safe!