Daftar harga brankas

Daftar harga brankas

Daftar Harga Brankas Terkini

Anda yang berencana membeli brankas untuk menjaga barang berharga pastinya membutuhkan daftar harga brankas. Harga brankas di pasaran bervariasi tergantung dari spesifikasi masing-masing produk. Nilai harga sebuah brankas juga ditentukan dari jenis bahan, ketebalan body brankas, tipe kunci pintu brankas, dan ketahanannya pada api serta hal lain.

Beberapa toko yang menjual brankas secara online pada umumnya sudah mencantumkan harga produk di website masing-masing. Harga tersebut ditujukan untuk barang-barang yang sudah ready dan siap kirim. Namun, untuk pelanggan yang meminta tipe brankas tertentu dengan permintaan khusus ada harga spesial yang akan diberikan.

Tipe Brankas Sesuai Budget

Jika ingin membeli brankas, baik yang sudah tersedia atau pesan, mintalah detil spesifikasi brankas. Untuk permintaan khusus akan ada harga tambahan sesuai dengan kualitas produk. Jadi tanyakanlah semua informasi yang dibutuhkan kepada customer service sedetil-detilnya.

Anda yang hanya membutuhkan brankas model standar dan kecil tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena brankas standar ada di kisaran harga 1 juta sampai 3 juta. Lebih murah lagi jika membeli barang bekas, bahkan ada yang menjual dengan harga ratusan ribu rupiah. Meskipun barang bekas, Anda bisa memilih barang yang berkualitas dan masih tampak baru.

Berbeda jika Anda membutuhkan brankas dengan ukuran besar seperti lemari dengan spesifikasi canggih dan material terbaik, harga yang harus dibayarkan juga sangat besar mencapai puluhan juta rupiah. Apalagi untuk brankas pesanan yang didesain khusus dengan kunci pintu yang canggih, perhitungan harga lebih mahal lagi. Tapi jangan khawatir karena harga perkiraan tersebut masih bisa dinego.

Membeli Brankas Baru atau Bekas?

Sekarang ini banyak penjual brankas baik distributor, toko, atau pun penjual online. Tidak sedikit yang menjual brankas bekas yang masih layak pakai. Untuk harga brankas baru tentu berbeda-beda sesuai spesifikasi dan mereknya. Namun, perbedaan harga antara penjual tidak terlalu signifikan.

Lain halnya dengan penjualan brankas bekas, biasanya harga barang yang sama di penjual berbeda bisa sangat berbeda. Hal ini terjadi karena masing-masing penjual mendapatkan harga yang berbeda dari pelanggan yang menjual brankas bekas ke toko tersebut. Jadi kalau Anda berniat membeli brankas bekas, sebaiknya survei terlebih dahulu harga-harga brankas bekas tersebut di beberapa tempat.

Apabila masih bingung menentukan membeli brankas baru atau bekas, sebaiknya hitung kembali budget Anda. Jikabudget mencukupi untuk membeli brankas baru sebaiknya beli yang baru, karena dari segi keamanan kunci lebih dijamin. Berbeda dengan brankas bekas yang cara membuka kunci telah diketahui pemilik sebelumnya, meskipun kode kunci bisa diganti.

Kerugian lain dari brankas bekas adalah fungsi instrumen brankas belum tentu dalam kondisi baik. Anda harus benar-benar jeli memilih barang bekas yang masih bagus. Pastikan fungsi pintu dan kunci masih dalam kondisi baik. Lebih baik lagi jika brankas tersebut masih bergaransi. Jadi apabila ada kerusakan produk bisa diperbaiki di tempat service yang resmi.

Hanya saja keunggulan dari brankas bekas ini adalah harga yang relatif murah dan bisa memilih produk lama yang mungkin kualitasnya lebih baik daripada keluaran terbaru. Sedangkan, produk baru harga yang ditawarkan lebih mahal, tapi masih teknologi yang digunakan lebih canggih. Selain itu, barang baru masih bergaransi pabrik yang menjamin perbaikan jika terjadi kerusakan pada brankas. Nah, sebelum membeli brankas cek dahulu daftar harga brankas terkini yang dirilis masing-masing distributor dan toko brankas.