Brankas Tahan Api

Brankas Tahan Api

Pentingnya Membeli Brankas Tahan Api

Pemilik toko dan kantor perlu membeli brankas tahan api untuk menjaga keamanan uang dan surat berharga yang disimpan. Brankas dibutuhkan untuk melindungi barang berharga tersebut tidak hanya dari ancaman maling, tapi juga kebakaran. Seperti yang sudah diketahui, bahwa kebakaran sering terjadi di berbagai tempat, baik pemukiman, pertokoan, dan perkantoran. Penyebabnya pun bermacam-macam. Oleh sebab itu, sebagai pemilik usaha Anda harus selalu waspada melindungi aset berharga bisnis Anda.

Menggunakan brankas tahan api adalah salah satu pilihan utama dalam menjaga aset berharga tersebut. Pilih brankas yang benar-benar berkualitas dan tersertifikasi. Hal ini penting untuk menjamin keamanan barang yang disimpan dalam brankas tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, pengalaman beberapa kantor dan departemen store ternama berhasil mengamankan sejumlah uang dan surat berharga yang di simpan dalam brankas tahan api dari amukan si jago merah. Bayangkan jika barang tersebut tidak disimpan dengan baik, dan habis dilalap api. Tidak hanya mengalami kerugian materi, tapi tanggungjawab moril kepada klien juga besar.

Tips Memilih Brankas Berkualitas dan Tahan Api

  1. Tanyakan kekuatan brankas saat terjadi kebakaran

Brankas yang berkualitas adalah brankas yang tidak hanya mampu melindungi barang dari pencurian dan tindakan pembongkaran paksa. Fungsi brankas juga mampu melindungi barang berharga dari lalapan si jago merah atau kebakaran.

Biasanya untuk penggunaan brankas kecil di rumah hanya didesain untuk tahan dari ancaman maling. Jika menginginkan fungsi brankas sebagai tempat penyimpanan yang tahan api dan anti maling, Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Brankas tahan api yang banyak beredar di pasaran saat ini bisa tahan dari amukan si jago merah selama 1 hingga 2 jam. Jadi pastikan dulu kemampuan brankas untuk menjaga suhu di dalam agar tidak merusak barang yang ada di dalamnya.

  1. Berapa kekuatan brankas jika terjadi perampokan?

Memang bukan jaminan bahwa brankas bisa melindungi barang yang ada di dalamnya 100%. Tapi paling tidak Anda harus menanyakan kekuatan brankas dari tindakan pembongkaran yang dilakukan pelaku pencuri atau perampok. Semakin sulit kunci brankas dibuka, maka akan semakin aman barang Anda tersimpan.

Tidak hanya kecanggihan kunci brankas yang perlu dipertimbangkan, tapi juga ketebalan brankas tersebut. Semakin tebal dinding brankas tentunya semakin tahan api. Apalagi jika material yang digunakan termasuk berkualitas tinggi dan tidak mudah meleleh.

  1. Pastikan brankas yang dibeli bersertifikasi

Sertifikasi adalah hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika membeli brankas. Hal ini dikarenakan sertifikasi sebagai tanda bahwa brankas tersebut telah melewati uji ketahanan dan performanya. Tidak hanya itu, sertifikasi ini juga disertai dengan garansi dari produsen pembuatnya. Sehingga jika terjadi kerusakan atau disfungsi produk, konsumen tidak dirugikan karena masih bisa memperbaikinya atau mendapat penggantian barang baru lainnya.

Brankas Cassa yang Tahan Api

Pilihan terbaik untuk brankas tahan api adalah brankas Cassa yang memang dirancang untuk menghadapi situasi kebakaran. Beberapa pilihan tipe yang tepat digunakan untuk kantor dan toko adalah Document Safe, Stallenkast, dan Protector.

Dari beberapa tipe tersebut Anda bisa memilih model mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika brankas dibutuhkan untuk menyimpan dokumen dan surat berharga Anda bisa memilih tipe Document Safe yang memiliki rak-rak khusus untuk meletakkan dokumen dan berukuran lebih besar. Tapi jika kebutuhan penyimpanan untuk menyimpan uang, emas batangan, dan perhiasan bisa menggunakan tipe Protector. Jadi pilih brankas tahan api sesuai kebutuhan Anda.